Tips Restart Firefox Secara Otomatis Ketika Pemakaian Memori Terlalu Tinggi

Firefox adalah peramban yang banyak digunakan dan memiliki banyak fitur serta antarmuka grafis yang indah. Tapi masalah memori selalu mengejar peramban ini dan membuatnya sedikit lambat dibandingkan peramban lain.

Ketika Firefox menggunakan terlalu banyak memori sistem, peramban ini akan menahan RAM maksimum dari komputer dan mulai membekukan sistem. Jika sistem memiliki jumlah memori yang lebih besar mungkin tidak akan menjadi masalah, tetapi jika sistem memiliki RAM kurang  maka dapat menjadi masalah besar bagi Anda, karena akan mengurangi kinerja sistem dan membuat sistem menjadi lambat.

Dalam situasi kritis kita hanya memiliki satu cara untuk keluar dari situasi ini dan itu adalah dengan me-restart Firefox. Me-restart Firefox secara manual adalah kondisi yang sangat menjengkelkan dan tidak ada yang ingin melakukannya. Hal ini karena tidak mudah untuk melacak kapan Firefox menggunakan memori maksimum dari komputer karena kita tidak bisa sepanjang waktu mengecek meteran memori.

Berikut ini adalah Memory Restart sebuah Add-on Firefox yang memungkinkan Anda untuk me-restart Firefox dengan cepat ketika penggunaan memori terlalu tinggi. Setelah Anda menginstal Add-on tersebut, Anda dapat melihat penggunaan memori di bar add-on. Jika penggunaan memori mencapai batas tertentu, layar panel add-on dan ikon toolbar akan berubah menjadi merah.

Tips Restart Firefox Secara Otomatis Ketika Pemakaian Memori Terlalu TinggiAnda dapat dengan cepat me-restart Firefox setiap saat dengan mengklik panel add-on atau ikon toolbar pada layar. Anda juga dapat menyesuaikan ambang batas memori dan warna teks add-on bar, selain itu juga terdapat fitur auto restart.

Tips Restart Firefox Secara Otomatis Ketika Pemakaian Memori Terlalu TinggiUntuk mengatur pilihan restart otomatis Anda perlu untuk mengatur setting pada jendela Firefox Add-on. Dalam dialog pilihan, Anda dapat mengatur ambang batas memori Firefox dalam MB, warna teks dan centang automatic restart.

0 Response to "Tips Restart Firefox Secara Otomatis Ketika Pemakaian Memori Terlalu Tinggi"

Posting Komentar

Powered by Blogger