Menambah Custom Share WIdget Dalam Posting

Sebetulnya saya kurang begitu mood dalam membuat postingan hari ini berhubung suasana si hati yang sedang tidak enak, tapi karena desakan si cillong penunggu gunung merapi yang terus menghantui saya yah terpaksa deh saya kembali pijit-pijit keyboard  di pagi hari yang pada kenyataanya lebih tampak seperti siang hari (kesiangan bangun). Memang temen saya yang satu ini seneng banget ngerjain orang, pantas saja mba nick memanggilanya dengan panggilan predator wkwkkwkkwk.


Tombol share adalah salah satu fitur yang dapat membantu sebuah blog agar lebih dikenal orang, sobat-sobat pasti sudah tahu kalau fungsi dasar dari tombol share adalah untuk mempublikasikan sebuat alamat url ke berbagai medial sosial, seperti yang saya pernah bahas media sosial adalah salah satu sumber pengunjung blog, karena itu saya mengkategorikan tombol share sebagai fitur yang penting dan wajib disediakan dalam blog. Supaya tidak boring dan berlama-lama membaca postingan ini yuk kita langsung simak cara pasangnya.

Sobat masuk ke dashboard dan seperti biasa pilih menu Desain/Rancangan, pilih Edit HTML dan jangan lupa centang Expand Template Widget. kalau sudah silahkan cari kode berikut ini  <data:post.body/> (untuk beberapa custom template biasanya memiliki lebih dari satu kode tersebut, sobat pilih yang kedua saja).

Copy kode dibawah ini
 

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>

<table border='0'>
<tr>
<td><div style='margin-right:5px;'>
<g:plusone expr:href='data:post.url' size='medium'/>
</div>
</td>
<td><div style='padding-top:6px;'>
<script type='text/javascript'>
tweetmeme_style = &quot;compact&quot;;
</script>
<script src='http://tweetmeme.com/i/scripts/button.js' type='text/javascript'/>
</div></td>
<td><div style='margin-right:25px;'>
<script expr:src='&quot;http://www.stumbleupon.com/hostedbadge.php?s=1&amp;r=&quot; + data:post.url'/></div>
</td>
<td><div style='margin-right:25px;'>
<div id='fb-root'/><script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1'/><fb:like font='' href='' layout='button_count' send='true' show_faces='false' width='40px'/>
</div>
</td>
<td>
<!-- AddThis Button BEGIN -->
<div class="addthis_toolbox addthis_default_style ">
<a class="addthis_counter addthis_pill_style"></a>
</div>
<script type="text/javascript" src="http://s7.addthis.com/js/250/addthis_widget.js"></script>
<!-- AddThis Button END -->
</td>

</tr>
</table> </b:if><br/>

Pilihannya ada dua, jika sobat ingin memunculkan tombol ini dibawah posting maka letakan kode yang tadi kalian copy tepat di bawah kode <data:post.body/> tapi jika ingin diatas postingan maka lakukan sebaliknya yaitu letakan tepat di atas kode tadi.
Perjuangan kamu belum selesai hehehe cari deh kode ini dalam template kamu </head> lalu letakan code dibawah ini tepat di atasnya.

<script src='http://apis.google.com/js/plusone.js' type='text/javascript'> {lang: &#39;en-US&#39;} </script>
Penampakan dari tombol share ini nantinya akan sama persis seperti tombol share yang ada dibawah postingan saya si rockboy yang sudah pensiun sebagai kaisar benteng takeshi wkwkwkkwkw, sebagai penutupnya saya akan berbagi mengenai alasan saya memilih model tombol seperti ini.
Alasan saya yang pertama adalah keefisienan dari tombol ini yang memiliki banyak akses ke berbagai sosial media dan yang kedua adalah tampilannya yang cukup eye catching walau sederhana dan ringan bebannya sehingga blog saya yang termasuk berat loadingnya ini dapat sedikit mengurangi beban loadingnya.

Blogging Is Sharing...

Sumber : http://ananda.hobbious.com/2011/09/menambah-custom-share-widget-dalam.html

0 Response to "Menambah Custom Share WIdget Dalam Posting"

Posting Komentar

Powered by Blogger